Saturday, March 19, 2011

Malaysian Badminton Players - The Worst Kind Of Sportsmen?

Ini adalah cuplikan pertandingan Bulutangkis antara Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong(Malaysia pake kaos ijo) melawan Tadashi Ohtsuka & Keita Masuda (Jepang kaos item)pada tahun 2007 di Perancis. Jepang mendapatkan poin ketika bola pengembalian Tan Boon Heong gagal melewati net (menit 0:35). Kita juga bisa melihat bagaimana Koo Kien Keat (Malaysia) melangkah ke depan dan mendorong shuttlecock ke sisi Jepang untuk melakukan servis berikutnya. 

Hal terpenting adalah bahwa mereka (Malaysia) sadar betul kalo shuttlecock telah gagal menyeberangi net yang mengakibatkan Jepang mendapatkan poin. 

Lalu muncul keputusan mengejutkan dari wasit. Wasit mengisyaratkan bahwa Malaysia telah mendapatkan poin. Jepang protes! 

Yang terjadi selanjutnya adalah hal yang sangat memalukan... Tidak bisa dipercaya pemain Malaysia benar2 melakukannya. Ketika Pasangan Jepang sedang memprotes keputusan wasit, pasangan Malaysia tanpa malu-malu berjalan pergi. Padahal yang seharusnya mereka lakukan adalah menjelaskan hal yang sebenarnya terjadi dengan mengakui kalo bola yang ia pukul tidak menyebrang net.

Terlepas dari kebodohan wasit, ini adalah ujian sportivitas untuk pasangan Malaysia. Dan ternyata mereka tidak lulus ujian.

Jepang akhirnya mendapatkan kartu kuning karena protes mereka kepada wasit yang goblok itu...

Melihat kejadian ini, para penonton yang sebagian besar orang Perancis langsung beralih dukungan ke Pasangan Jepang.


selamat menonton gan

No comments:

Post a Comment

Entri Populer