Saturday, May 28, 2011

Perampok Spesialis Bank Antar-provinsi Dibekuk, Rp 1 M Disita





Jakarta - Aparat Satuan Reserse Mobile membekuk kawanan perampok bank yang beraksi antar provinsi. Pelaku yang berjumlah 4 orang itu ditangkap di Indramayu, Jawa Barat.

"Tersangka merupakan kelompok spesialis perampokan bank antar-provinsi," kata Kepala Satuan Reserse Mobile Polda Metro Jaya Kompol Herry Heryawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Keempat tersangka yakni SR, SY, TK dan NS. Dari enam tersangka polisi menyita barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 1 miliar, satu unit Daihatsu Xenia B 8832 GM, satu buah golok, sepucuk senjata api jenis revolver berikut 5 amunisi kaliber 38 mm, satu unit senapan laras panjang dan sejumlah peralatan untuk membongkar brankas.

Herry mengatakan, tersangka dibekuk setelah melakukan aksinya di Bank BRI cabang Kandang Haur, Jl Raya Parean, Desa Parean Girang, Kecamatan Kandang Haur, Kabupaten Indramayu pada Selasa (24/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Dalam aksinya, para pelaku menyasar sejumlah ATM bank yang terletak di minimarket atau langsung ke bank-nya. Para tersangka juga tidak segan-segan melukai korbannya.

Herry mengungkapkan, para pelaku melakukan aksinya pada malam hari. Pelaku menganiaya satpam yang berjaga di sekitar ATM.

"Lalu mengikatnya dengan seutas tali," katanya.

Ia melanjutkan, pengungkapan itu bermula dari tertangkapnya 3 tersangka pelaku perampokan di Ciketing, Bekasi pada April 2011 lalu. Ketiga tersangka itu adalah RE, MS dan BS.




sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment

Entri Populer